Sholat Jum’at Sah dengan 3 orang Menurut “Shohibut Talkhish” Bukan Qoul Imam Syafi’I Ra.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Dalam Post YANG LALU saya sudah share keterangan dari “Nihayatul Mathlab Fi Diroyatil Madzhab” buah tangan Imam Besar Ruknuddin Abul Ma’ali  ‘Abdul Malik Bin ‘Abdullah Bin Yusuf Bin Muhammad Al Juwaini Al- Mulaqqob Bi Imamil Haromain W 478 H. tentang Penolakan Nisbah pendapat kepada Imamuna As-Syafi’i Ra. mengenai sahnya Jum’at dengan 3 atau empat orang.
Yang perlu diingat dan digaris bawahi adalah bahwa saya sama sekali tidak menolak adanya pendapat yang mengatakan sahnya Jum’at dengan bilangan yang kurang dari 40 orang laki-laki seperti yang sudah saya post beberapa waktu lalu, tapi jangan menisbahkan pendapat tersebut kepada Imam Syafi’i karena itu tidak ada sama sekali Qodiman wala Jadidan


Dibawah ini saya share petikan dari Kitab Al-Bayan Fi Madzhabi Al-Imam As-Syafi’i”  Karangan Abul Hasan Yahya Bin Abil-Khoir Bin Salim Al-‘Imroni Al-Yamani  W: 558 H.

. وحكى صاحب " التلخيص ". وصاحب " الفروع ": أن ذلك قول للشافعي في القديم. فمن أصحابنا من سلم له هذا النقل، وقال: الثلاثة جمع مطلق، فيكون على قولين.وذهب عامة أصحابنا: إلى أن هذا لا يعرف للشافعي في قديم ولا جديد،

Katuran,………… itu yang saya GARIS BAWAHI  terjemahkan !!!
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Comments

Popular posts from this blog

Download Kitab "Hayatul Hayawan Al-Kubro" As-Syeikh Kamaludin Ad-Damiry

Download Audio mp3 Kitab Tashowuf "Salalim Al-Fudhola" Syeikh Nawawi Tanara