5 Sebab Konflik Rungga

 

Sebab Konflik

 Dalam membina rumah tangga masalah pasti selalu ada, jangan dikira kalau kita lihat ada pasangan suami isteri yang sudah puluhan tahun dan kita lihat harmonis lantas kita bilang mereka tidak pernah ada konflik..?! Tiddak Roma…!!!  Mereka pasti pernah mengalami apa yang kita sebut konflik rumah tangga,  Namun mereka mampu mengatasinya, dan memang hendaknya kita berusaha menjaga agar masalah itu tidak semakin besar dan akhirnya menyebabkan keretakan rumah tangga.


Diantara sebab-sebab Konflik Rumah tangga adalah:

1.      Masalah Ekonomi

Masalah ekonomi adalah salah satu  penyebab konflik rumah tangga yang paling dominan diantara sebab-sebab lain, terutama untuk pasangan Rungga (rumah tangga) pedesaan, tidak jarang kita sering mendengar kasus perceraian karena masalah kurang terpenuhinya kebutuhan ekonomi keluarga, dan ini Fakta lapangan, Percaya dech…!!

coba baca ini : Gizi Non Material
biar faham masalah nafkah coba baca ini : Nafkah Batin dan Dzahir 

2.      Pernikahan Dini

Pernikahan si Dini juga termasuk Faktor peningkatan angka perceraian di desa, bahkan menurut mimin menempati Grade kedua setelah factor Fulus, ini logis karena factor masih rendah dan kurangnya tanggung jawab masing-masing pasangan dan masih labilnya control emosional mereka, Percaya dech…..!!

3.      Cemburu

Faktor ketiga adalah Cemburu, walaupun cemburu katanya tanda cinta. Namun ternyata, cemburu berlebihan juga bisa sangat berbahaya, bisa menimbulkan konflik keluarga atau rumah tangga. Berapa banyak sudah pasangan rumah tangga secara terpisah mengadukan hal kecurigaan masing-masing pasangan ke mimin yang intinya adalah cemburu yang berlebihan. Apalagi dizaman yang serba Modern(asal kata dari bahasa arab “Mudhirrun” yang artinya zaman yang banyak membawa mudhorot)  Percaya dech…..!!

makanya baca ini..! 2 macam cemburu

4.      Perselingkuhan

Ungkapan “Selingkuh itu Indah” adalah ungkapan ngaco dan menjerumuskan, menurut mimin ungkapan itu keluar dari orang-orang yang “Bergajul” (bergajul kalo bahasa indonya apa yah..? maaf mimin gak tau, xixixi)

Kenapa ngaco dan menjerumuskan ? karena menurut mimin itu kalimat legitimasi perzinahan, seakan-akan memotifasi generasi muda untuk mencoba melakukan Perselingkuhan yang jelas-jelas menurut Syare’at dilarang, Percaya dech…..!!

5.      HP

Kok HP? Ya karena menurut mimin Faktor-faktor diatas dizaman sekarang ada pengaruh dari No. 5 ini, kalau kurang hati-hati menggunakanya, ini Fakta, Percaya dech…..!!

Demikian yang dapat mimin simpulkan, mungkin masih banyak factor lain yang mimin gak tulis silahkan ditambahkan sendiri ya…

wassalam

Comments

Popular posts from this blog

Download Kitab "Hayatul Hayawan Al-Kubro" As-Syeikh Kamaludin Ad-Damiry

Download Audio mp3 Kitab Tashowuf "Salalim Al-Fudhola" Syeikh Nawawi Tanara