UMUR BERKAH

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
   Ikhwan Akhowat fiLLAH ....
   Ada sesuatu yang bisa kita ambil contoh dan pelajaran sekaligus menjadi uswah bagi kita, SubhanALLAH ...  Bahwa Tokoh-tokoh besar Syafi'iyah ternyata mereka berumur relatif singkat tapi mereka meninggalkan jejak yang agung, karya-karya yang sangat luar biasa yang menunjukan bahwa disitu ada berkah Ilahiyah.

   1. Imamul Madzhab Sayidul Fuqoha Abu 'Abdillah Muhammad bin Idris As-Syafi'i RodhiALLAHu 'Anhu, 54 tahun(150_204هجرية)
 
   2. Al-Imam Al-mufassir Al-faqih An-nad-dzor Abul Hasan 'Ali bin Muhammad At-Thobari RodhiALLAHu 'Anhu Shohibut Tafsir Al-Masyhur, 54 tahun (450_ 504 هجرية)

   3. Hujjatul Islam Al-Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad At-Thusi Al-Ghozali RodhiALLAHu 'Anhu, 55 tahun (450_505 هجرية) Beliau meninggal kan karya yang sangat terkenal dan fenomenal : Ihya 'Ulumiddin, Al-Wasith (Fiqih), Al-Mustasyfa (Ushul Fiqih) dll.

   4. Al-Imam Al-Jalil Abu Zakariya Yahya bin Syarof An-Nawawi RodhiALLAHu 'Anhu, 45 tahun (631_676 هجرية) Beliau meninggalkan Karya daripada perbendaharaan dan Gudang-gudang Ilmu yang tak terhingga oleh sebab keberkahan 'Umur dan keikhlsannya : Syarah Shohih Muslim, Roudhotut-Tholibin, Tahdzibul Asma wal-lughot, Al-Majmu' Syarhul-Muhadzzab, Al-Adzkar dll yang hampir rata-rata mempunyai jilid yang tidak sedikit.

   5. Al-Imam Al-Faqih Al-Ushuli Al-Mufassir Badruddin Muhammad bin 'Abdullah Az-Zarkasyi RodhiALLAHu 'Anhu, 49 tahun (745_794 هجرية) Buah tangan beliau sangat luar biasa yang menunjukan 'umur yang sangat berkah : Al-Burhan fi 'Ulumil Qur'an, Al-Bahrul Muhith (Ushul Fiqih), Syarhul Bukhori dll.


_ كانت اعمارا مباركة...ورحم الله جميعهم .


الدكتور عمر القيام

Comments

Popular posts from this blog

Download Kitab "Hayatul Hayawan Al-Kubro" As-Syeikh Kamaludin Ad-Damiry

Download Audio mp3 Kitab Tashowuf "Salalim Al-Fudhola" Syeikh Nawawi Tanara